Kamis, 08 Desember 2011

Surat Pembaca

Pendapat saya:
1. untuk mengelompokkan siswa yang lower itu kurang baik, karena dapat mengganggu mental psikologi pembelajaran siswa. Seharusnya guru lebih kreatif untuk menanggulangi bagaimana metode agar bisa menyeimbangkan perbedaan kemampuan yang ada dalam satu kelas.
2. Skala penilaian tersebut baik, akan tetapi penilaian pada kelas multiple Intelligence sangat diharapkan menggunakan skala yang besar agar dapat dinilai secara detail kemampuan tiap-tiap siswa.
3. Alokasi waktu tersebut sudah cukup untuk anak SD, karena anak SD masih dikatakan dalam taraf belajar dan bermain. Oleh karena itu, alokasinya jangan terlalu lama agar siswa dapat diberikan kesempatan untuk bermain, supaya siswa tidak terlalu tertekan.
4. Kisaran angka yang relatif kecil sudah tepat untuk siswa SD, dikarenakan yang dibutuhkan dalam pembelajaran matematika adalah memahami konsep bukan hanya menghitung angka yang besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar